Hari Pahlawan, Upacara Bendera Digelar Di Halaman Kantor Walikota

Upacara 10 novemberBENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Jumat (10/11/17) Pemerintah Kota Bengkulu menggelar upacara untuk mengenang jasa para pahlawan di halaman Kantor Walikota Bengkulu yang bertempat di Bentiring.

Letkol Arh. Osmar Silalahi yang bertindak sebagai pembina upacara dalam kesempatan itu menyerukan agar seluruh lapisan masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan dan terus berjuang agar juga bisa menjadi pahlawan dalam kehidupannya.

Dalam tema Perkokoh Persatuan Pembangunan Negeri, Letkol Arh. Osmar Silalahi mengajak seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa bersatu untuk mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur.

“Bung Karno pernah menegaskan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Negara Indonesia akan bisa maju kalau kita mau bersatu untuk mengisi kemerdekaan. Untuk itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bekerja, berjuang agar bisa menjadi pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, pahlawan bagi negara dan pahlawan bagi kehidupannya,” ujar Letkol Arh. Osmar Silalahi.

Disisi lain, selain memperingati Hari Pahlawan ke 72 tahun, upacara itu juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan yang ke 53 tahun. Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menyerukan agar seluruh masyarakat senantiasa membiasakan hidup sehat.

“Kalau semua masyarakat bisa hidup sehat, maka tentu kita bisa melewati perputaran musim dengan baik. Pola makan yang baik, mengkonsumsi makanan yang bergizi tentu akan sangat berpengaruh bagi kondisi kesehatan. Karena sehat berawal dari diri kita sendiri, maka kita harus senantiasa menerapkan pola hidup sehat,” terang Susilawaty. (ibe)