Hari Pahlawan, Bupati Tabur Bunga

Bupati BU Ir H Mian bersama Forkopimda dan jajaran SKPD BU melakukan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ratu Samban Arga Makmur, kemarin (10/11).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Memperingati Hari Pahlawan, Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian bersama Forkompimda serta kepala SKPD, dan Organisasi Wanita Kabupaten BU, melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ratu Samban, Arga Makmur, kemarin (10/11). Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, SH SIK MM.

Usai melakukan upacara tabur bunga, Bupati BU Ir H Mian mengatakan, upacara ziarah dan tabur bunga yang dilakukan ini sebagai tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Setiap 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan, dimana setiap generasi penerus harus merenung dan memanjatkan doa agar semua pahlawan ditempatkan di sisi terbaik.



“Kita harus mengambil benang merah dari perjuangan mereka yang meraih kemerdekaan, agar bangsa Indonesia maju,” kat Bupati.

Ia pun menambahkan, setiap generasi penerus yang mengisi waktu kemerdekaan jangan hanya sekadar melaksanakan euporia, tetapi mereflesikan seluruh perjuangan para pahlawan.

Selaku kaum mileneal dan sebagai pahlawan masa kini seharus kita meneladani sifat-sifat patriotik para pahlawan yang rela mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan Indonesia.

“Inilah yang diingikan pahlawan kita, supaya kuat menghadapi tantangan,” ujranya.

Mian menambahkan, dewasa ini, musuh bangsa Indonesia tidak hanya terlihat secara fisik, melainkan lahir dari pribadi sendiri, sehingga muncul beberapa gerakan yang bertentangan dengan ideologi negara.”SDM harus kuat sebagai pondasi perjuangan.

Pahlawan masa kini adalah pahlawan yang memberikan kesejahteraan kepada bangsa,” tukasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*