Hari Lahir Pancasila, Wawali Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian

Upacara peringatan hari lahir Pancasil yang digelar Pemkot Bengkulu, Kamis (01/06/2017)
Upacara peringatan hari lahir Pancasil yang digelar Pemkot Bengkulu, Kamis (01/06/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Untuk memperingati itu, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar upacara peringatan dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-kota Bengkulu, TNI dan Polri di lapangan Kantor Walikota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda bertindak selaku inspektur dalam upacara peringatan lahirnya Pancasila pada Kamis pagi (01/06/17) tersebut

Dalam sambutannya, Patriana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memelihara perdamaian dan persatuan demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui radikalisme, konflik sosial dan perang saudara. Oleh karena itu, saya mengajak peran aktif para ulama, ustad, pendeta, pastor, biksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan,” pungkasnya. (Ibe)