Hari Ketiga Kunker, Tim Kemenkopolhukam Tinjau Patok Batas Negara di Pulau Enggano

IST/BE
Pelaksanaan peninjauan patok batas negara di Pulau Terluar Enggano, Rabu (12/8)

ENGGANO, bengkuluekspress.com – Dihari ketiga, Rabu (12/8) dalam kunjungan kerjanya Tim Kemenko Polhukam melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dalam rangka pemantauan lapangan terkait implementasi kebijakan Pulau Pulau Kecil Terluar (PPKT) guna memperoleh data faktual tentang kondisi pertahanan dan keamanan serta pelaksanaan pembangunan di kawasan PPKT sebagai bahan masukan kepada Menko Polhukam dalam sinkronisasi dan penyusunan kebijakan dalam Pengelolaan Pulau Pulau Kecil Terluar atau PPKT.

Asisten Deputi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Brigjen TNI Yasid Sulistya SSo MSi, Kepala Bidang Tata Ruang Pertahanan Kolonel Inf Sugeng Hartono SE MM dan Staf Asisten Deputi Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Aji Purnomo didampingi oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf Agung P Saksono SSos MSi bersama Danramil 423-06/Enggano, Danpos AL Enggano Lanal Bengkulu, Bhabinkamtibmas Polsek Enggano dan Babinsa Koramil 423-06/Enggano melaksanakan peninjauan Patok Batas Negara di Pulau Terluar Enggano menggunakan kapal perahu motor milik KPHK Enggano BKSDA Bengkulu.

Brigjen TNI Yasid Sulistya melalui Dandim 0423/BU saat dikomfrimasi awak media, mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam kegiatan tersebut ditinjau 2 titik dari 4 titik patok yang ada di Pulau Enggano yaitu Batas Negara Nomor TD 154 di Tanjung Labuho dan TR 154 A di Teluk Padipo, Pulau Enggano.

“Ya, dihari ketiga kunker yang dilakukan oleh Tim Kemenko Polhukam melaksanakana peninjuan patok batas. Dimana dalam peninjuan tersebut dari 4 titik hanya 2 patok yang dilakukan. Untuk 2 patok yang lain tidak ditinjau karena jauh dan kondisi alam tidak memungkinkan. Namun pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*