Hari Ini Vaksin Covid-19 Bagi Nakes Enggano Dikirim

APRIZAL/BE
Tampak pihak Dinkes BU tengah mempersiapkan pengiriman vaksin Sinovac yang diperuntukan bagi nakes di Enggano, Senin (22/2).

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Rencana Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) untuk mengirim tim vaksinator tahap pertama pada tanggal 26 Februari 2021 bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Enggano batal. Sebab kondisi yang tidak menungkinkan untuk mendatangkan tim vaksinator ke Enggano. Namun pihak Dinkes BU telah mengambil langkah kedua, yakni dengan mengirimkan langsung vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke Enggano menggunakan pesawat Susi Air yang akan dijdawalkan berangkat, Selasa (23/2). Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P, Ujang Ismail SKM MPH, Senin (22/2).
“Ya, dikarenakan dengan keadaan yang tidak memungkinkan, pelaksanaan pendatangan tim vaksinator dibatalkan. Kita ganti dengan mengirimkan langsung vaksin sinovac sesuai dengan kebutuhan melalji via udara, besok (hari ini, Selasa (23/2)),”kata Ujang Ismail.

Ujang menambahkan, semua ini dilakukan agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten BU sesuai dengan jadwal. Selain itu, Ujang mengungkapkan, bahwa jumlah vaksin yang akan dikirim sebanyak 35 vial vaksin sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di Enggano. Dirinya pun berharap dalam pendsitribusian yang direncanakan hari ini Selasa (23/2) tidak mengalami kendala.
“Berdasarkan permintaan dari kepala Puskesmas Enggano jumlah vaksin yang akan dikirim sebanyak 35 vial vaksin dan pelaksanaan penyuntikannya akan langsung dilakukan setelah vaksin tiba. Mudah-mudahan tidak ada kendala,”tukasnya.(127).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*