Hari Ini Tim TGPN 2017 Tiba di Rejang Lebong

BengkuluCURUP, Bengkulu Ekspress – Setelah sebelumnya tim Touring Gowes Pesona Nusantara (TGPN) 2017 menyambangi Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Kali ini giliran Kabupaten Rejang Lebong akan dikunjungi oleh 15 atlet sepeda yang tergabung dalam TGPN 2017.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Wily Kartini rombongan TGPN akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong siang ini.

“Setelah melalui beberapa kabupaten dan Kota Bengkulu, besok Tim TGPN akan tiba di Rejang Lebong ini,” ungkap Wily.

Menurut Wily, sebelumnya TGPN 2017 telah menyambangi Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu. Menurut Wily selama singgah di sejumlah wilayah di provinsi Bengkulu selain tim gowes yang terdiri dari 15 atlet sepeda itu juga sejumlah pejabat esellon dari pusat datang ke Bengkulu, hanya saja pada kedatangan tim gowes ini ke Rejang Lebong para pejabat tidak hadir karena alasan agenda lain.

“Tim TGPN 2017 ini, akan kita sambut di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, kita harus mendukung kegiatan ini karena ini merupakan kegiatan nasional,” tambah Wily.

Lebih lanjut Wily menjelaskan, tim TGPN 2017 ini tidak hanya melintasi Kabupaten Rejang Lebong saja, namun mereka nanti akan mengambil tanah dan air dari Kabupaten Rejang Lebong. Tanah dan air tersebut nantinya akan menjadi bukti bahwa tim ini telah singgah dan melewati kabupaten RL, yang kemudian tim ini akan melanjutkan perjalanan ke wilayah lainnya hingga akhirnya finish di kota Magelang Jawa Tengah.

“Kegiatan TGPN 2017 ini mengambil star di Aceh dan akan Finish di Magelang Jawa Tengah,” terang Wily.

masih menurut Wily, kegiatan TGPN 2017 ini dimulai dari start dititik 0 (nol) Kilometer di Kota Sabang pada 5 Mei lalu dan akan finish di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada saat memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), 9 September 2017 mendatang, tim yang terdiri dari 15 atlet sepeda itu ditargetkan akan melintasi 90 kota dan kabupaten termasuk kabupaten Rejang Lebong.(251)