Hari Ini, SK Penetapan Tol Keluar

IST/Bengkulu Ekspress RAPAT: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin rapat bersama pembahasan pembangunan jalan tol bersama PT Hutama Karya di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Kamis (13/6).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan lokasi (penlok) terkait proyek jalan tol tahap pertama kota Bengkulu-Taba Penanjung Bengkulu Tengah, pada hari ini, Senin (17/6). Hal itu diungkapkan Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah kepada Bengkulu Ekspress.

“Senin ini penanda tanganan penetapan lokasi. Setelah itu, BPN/ATR turun untuk melakukan pembebasan lahan dan ganti rugi,” ujar Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah kepada Bengkukuekspress.com ketika diwawancarai usai rapat.

Dilanjutkan Mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan itu, rapat menyepakati hari Senin mendatang menjadi waktu Penetapan Lokasi (Penlok) dalam bentuk SK. Sedangkan, peletakan batu pertama (Groundbreaking) untuk pembangunan tol tahap awal dilakukan pada Minggu ke empat Juli mendatang atau paling lambat awal Agustus sekaligus pembangunan fisik.



Rapat tersebut dihadiri unsur dari pemerintah, PT. HK, dan perusahaan yang lokasinya dilalui Tol Lubuklinggau Bengkulu, antara lain PTPN VII, Agri Andalas, juga PT TLB yang salah satu SUTET-nya kebetulan terkena trase jalan tol.

Gubernur menekankan, sinergi berbagai pihak termasuk masyarakat dan perusahaan, dibutuhkan. Ini untuk menyamakan persepsi bahwa Bengkulu siap mendukung realisasi Program Strategis Nasional.  “Jalan tol ini bukan hanya untuk Bengkulu saja, tetapi ada efek ekonomi di Sumatra, kita punya semangat yang sama, agar pengerjaannya bisa on schedule,” jelas Gubernur.

Tak ingin berlama-lama Gubernur meminta pihak PT. TLB memberikan penjelasan soal pemindahan satu SUTET. Dijelaskan Gubernur pemindahan SUTET diyakini tidak akan mengganggu schedule proyek PT. TLB yang juga merupakan PSN dalam bidang energi. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*