Hari Ini SBY Kembali Sibuk Urusi Demokrat

JAKARTA – Minggu (10/2) malam, para pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat bakal merapat ke rumah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Presiden SBY di Puri Cikeas, Bogor. Mereka datang untuk mendengarkan arahan dari SBY yang juga menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Syarief Hasan dalam undangannya kepada para ketua DPD meminta mereka untuk datang di kediaman SBY pada pukul 20.00 WIB.

“Ketua Dewan Pembina atau Ketua Majlis Tinggi PD meng harapkan kehadiran nya pada hari Minggu 10 Feb 2013 jam 20.00 di Cikeas,Bogor (pakaian batik) dengan acara siraturrahmi dan arahan dari Ketua Dewan Pembina atau Ketua Majlis Tinggi PD,” tulis Syarief dalam pesan singkatnya pada para ketua DPD.

Pantauan JPNN, sejak pukul 18.00 WIB mobil-mobil berplat nomor daerah mulai berdatangan ke Puri Cikeas. Beberapa mobil berplat nomor khusus pejabat tinggi negara juga terlihat memasuki kompleks Puri Cikeas.

Para awak media massa yang akan meliput kegiatan ini juga sudah memadati lokasi. Namun, wartawan belum boleh diperkenankan masuk dan hanya menunggu di depan kompleks perumahan Puri Cikeas. Biro pers istana menginformasikan bahwa pertemuan tersebut baru dapat diliput awak media pada pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, SBY telah mengumpulkan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat pada hari Jumat (8/2). Dalam kesempatan tersebut, SBY memutuskan sejumlah opsi untuk menyelamatkan Partai Demokrat yang elektabilitasnya terus menurun.

SBY memutuskan untuk memimpin langsung upaya penyelamatan partai. Ia juga meminta Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum untuk fokus dengan proses hukum yang tengah dijalani di KPK. Selain itu SBY meminta para kader Demokrat untuk mematuhi pakta integritas. (dil/jpnn)