Hari Ini, Ratusan Massa Demo

LEBONG UTARA,BE – Jika tidak ada kendala, hari ini sekitar 200 massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Peduli Lebong menggelar demo. Aksi damai dilakukan di depan kantor DPRD Kabupaten Lebong. Berikutnya massa melanjutkan demonya ke Kantor Bupati. Demo ini menuntut Bupati Rosjanosyah mencopot Kepala SKPD yang tak mempunyai komitmen jelas membangun Lebong.

Koordinator Lapangan aksi, Sukamdani SPd I kepada wartawan mengatakan, “Ya Insyaallah besok (hari ini,red) kita menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Lebong dan Kantor Bupati Lebong. Saat ini untuk seluruh aksi, kita sudah mendapat surat tanda terima pemberitahuan dari Polres.”

Dikatakan Sukamdani, dalam aksi tersebut, massa juga meminta Aparat penegak hukum mengusut tuntas semua pelanggaran hukum yang ada di Lebong. Mereka juga memohon PerwakilanBadan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit semua harta kekayaan Pejabat lebong, DPRD, termasuk Bupati Rosjonsyah.

”Kami juga meminta DPRD mempublikasikan kepada masyarakat hasil temuan BPK setiap tahunnya. Serta mendesak Bupati agar mengevaluasi Kadis PU yangmengemban amanah pembangunan,” katanya.

Sukamdani mengklaim aksi mereka itu murni gerakan mahasiswa, pemuda dan masyarakat. Mereka yang memang peduli terhadap Pembangunan Lebong. Ia memastikan tidak ada satu orangpun yang menunggangi aksi tersebut.

Salah satu mahasiswa Universitas Bengkulu, Putra Asli Lebong Rino Adwat mengatakan, selama ini dirinya selalu mendengar banyak omongan masyarakat, mengenai buruknya pembangunan di Lebong. ”Keme bi bosan miliak Bupati ngen DPR, Lebong tetep awei yo ba coa de ubeak ne”, ucap Rino dalam Logast Bahasa Rejang.
Dari keluhan masyarakat itulah mahasiswa dan pemuda di Lebong akhirnya tergerak menggelar aksi menuntut perubahan demi kemajuan tanah kelahiran mereka. (**)