Hari Ini, Pimpinan DPRD Rejang Lebong Dilantik

ARY/Bengkulu Ekspress
Ketua PN Curup saat melantik anggota DPRD Rejang Lebong beberapa waktu lalu. Hari ini Ketua PN Curup dijadwalkan akan melantik unsur pimpinan definitif DPRD Rejang Lebong

CURUP, Bengkulu Ekspress– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong mengagendakan pelantikan unsur pimpinan definiti periode 2019 – 2024 hari ini Senin (14/10). Adanya kepastian pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Rejang Lebong tersebut disampaikan Ketua DPRD Rejang Lebong sementara Wahono SP.”Untuk pelantikan unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong definitif kita agendakan hari Senin besok (hari ini),” sampai Wahono.

Menurut Wahono, adanya kepastian pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Rejang Lebong tersebut Surat Keputusan Gubernur Bengkulu tentang penetapan unsur pimpinan DPRD Rejang sudah ditandatangani Gubernur Bengkulu Rohodin Mersyah bahkan menurut Wahono sudah diterima oleh sekretariat DPRD Rejang Lebong.Lebih lanjut Wahono menjelaskan, pelantikan unsur pimpinan definitid DPRD Rejang Lebong priode 2019-2024 tersebut dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

“Nanti yang akan melantik dan memimpin pengambilan sumpah adalah Ketua Pengadilan Negeri,” tambah Wahono.
Masih menurut Wahono, setelah selesai pelantikan unsur pimpinan DPRD Rejang Lebong, DPRD Rejang Lebong juga telah menjadwalkan untuk melaksanakan rapat paripurna pengesaha tata tertib dan kode etik dewan. Bahkan menurut Wahono hari ini juga DPRD Rejang Lebong akan langsung melakukan penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Rejang Lebong seperti komisi, Banggar, Banlek hingga BK.

“Setelah pelantikan unsur pimpinan, kegiatan selanjutnya yaitu pengesahan tatib dan kode etik hingga pembentukan AKD,” terang Wahono.

Menurut Wahono dengan telah dilantiknya unsur pimpinan definitir, kemudian DPRD Rejang Lebong sudah memiliki alat kelengkapan dewan, maka menurutnya tugas DPRD Rejang Lebong bisa berjalan sebagai mana mestinya atau bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Untuk diketahui dalam pengumuman yang dilakukan DPRD Rejang Lebong dalam paripurna sebelumnya, diumumkan sebagai Ketua DPRD Rejang Lebong adalah Mahdi Husen SH dari Partai Golkar selaku peraih kursi terbanyak di DPRD Rejang Lebong yaitu sebanyak lima kursi. Kemudian untuk Wakil Ketua I Surya ST dari PDI Perjuangan selaku peraih suara terbanyak kedua di DPRD Rejang Lebong sedangkan Wakil Ketua II adalah Edy Irawan HR SP dari Partai Demokrat.(251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*