Hari Ini Pilkades Serentak Digelar

LEPAS: Pelepasan logistik Pilkades serentak untuk 38 desa.
LEPAS: Pelepasan logistik Pilkades serentak untuk 38 desa.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Hari ini (12/9) sebanyak 38 desa menggelar Pemilihan Umum Kepala Desa (Pemilu Kades) secara serentak. Kemarin (11/9) pagi, seluruh logistik didistribusikan. Seperti surat suara, alat tulis kantor dan penunjang pelaksanaan pilkades lainnya.

“Logistik Pilkades telah didistribusikan ditandai dengan pelepasan oleh Bupati Mukomuko didampingi TNI-Polri dan pejabat Pemkab Mukomuko lainnya,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Mukomuko, Saroni. Logistik di angkut menggunakan lima unit mobil. Masing-masing mendapatkan pengawalan dari personil Polri dan panitia pilkades kabupaten. “Empat mobil ada yang membawa dua kecamatan.

Khusus satu mobil untuk desa yang berada di Kecamatan Malin Deman,”ujarnya. Logistik tersebut diinapkan di kantor desa khususnya desa sebagai penyelenggara Pilkades dan tetap dilakukan penjagaan oleh TNI-Polri dan Linmas. Logistik akan dibawa ke tps pada pagi hari (12/9), sebelum pelaksanaan pemilihan dimulai.

”Pendistribusian ke tps. Juga tetap dilakukan pengawalan TNI-Polri,”tegasnya. Ia menyampaikan pemilihan kades di tps mulai di buka pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 14.00 WIB.”Panitia di tingkat desa juga kita ingatkan tetap menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan aturan yang ada,”ingatnya.

Saroni mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya desa penyelenggara Pilkades ikut bersama mensukseskan. Mulai dari memberikan hak suara bagi yang sudah mempunyai hak suara, menjaga ketertiban, keamanan dan lainnya.

“Termasuk masing-masing cakades tetap menjaga kekondusifan, bersaing sehat, tertib dan bersih,”ungkapnya. Puluhan desa penyelenggara Pilkades yakni, Desa Lubuk Pinang,Tanjung Alai Kecamatan Lubuk Pinang. Desa Resno,Pondok Panjang,Sungai Rengas,Sungai Lintang Kecamatan V Koto. Desa Pondok Makmur,Tirta Makmur,Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjuto.



Desa Tanah Rekah,Pasar Sebelah Kecamatan Kota Mukomuko. Desa Air Dikit,PondokLunang,Sari Bulan Kecamatan Air Dikit.Desa Pondok Kopi,Setia BudiKecamatan Teras Terunjam. Desa Bumi Mulya,Suka Maju,Bukit MakmurKecamatan Penarik.Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh. Desa SungaiIpuh,Lubuk Sahung,Surian Bungkal,Sungai Gading,Pondok Baru,

SungaiJerinjing,Talang Medan Kecamatan Selagan Raya.Desa Pondok BaruKecamatan Teramang Jaya. Desa Pulau Baru,Tanjung Harapan,Sibak,TanjungJaya Kecamatan Ipuh. Desa Makmur Jaya,Mekar Jaya Kecamatan Air Rami.Desa Talang Arah,Lubuk Talang,Gajah Makmur dan Semambang MakmurKecamatan Malin Deman.(900)