Hari Ini Peserta Seleksi JPT Benteng Tes Wawancara


Bakti/BE
SERIUS : Peserta JPT Pratama tampak serius saat membuat makalah yang akan dipresentasikan kepada panitia seleksi (Pansel), Rabu (9/6)

 

BENTENG,bengkuluekspress.com – Setelah menjalani tes psikologis dan wawancara bersama tim dari pihak ketiga, peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kembali diuji.
Selasa (8/6), peserta diminta membuat makalah yang ditulis secara langsung diatas kertas HVS yang telah disiapkan panitia seleksi (Pansel), Grage Hotel Bengkulu.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi SKom MSi mengatakan, peserta diberikan kebebasan untuk menulis makalah minimal 5 lembar.

Selain itu, materinya harus sesuai dengan visi dan misi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dituju dan dikaitkan dengan visi dan misi Bupati.
Bagi peserta yang mendaftar di 2 jabatan, maka peserta juga wajib membuat 2 makalah sesuai dengan jabatan yang dituju.
“Makalah yang dibuat juga berkaitan dengan situasi terkini. Misalnya, ditengah pandemi Covid-19,” ungkap Apileslipi.

Dia menambahkan, makalah yang dibuat, sambung Apileslipi, nantinya akan digunakan oleh peserta untuk melakukan presentasi di hadapan Pansel, pada Rabu (9/6).
“Selain membuat makalah, peserta juga langsung membuat power point sebagai bahan presentasi. Setelah itu, setiap peserta juga akan diwawancarai oleh seluruh pansel secara bergantian,” tegasnya.

Selain tahapan seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi bidang, Pansel akan melakukan rekam jejak untuk mengetahui kecocokan antara peserta dengan jabatan yang dituju. Selanjutnya, hasil seleksi akan disampaikan ke KASN sebelum akhirnya dipilih langsung oleh Bupati agar dapat mengisi jabatan eselon II yang saat ini mengalami kekosongan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*