Hari Ini, Perwal PPDB Keluar

Kadis Dikbud Kota, Rosmayetti

BENGKULU bengkuluekspress.com – Jika tidak ada kendala, hari ini, Senin (8/6/2020) Peraturan walikota (Perwal) Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2020 diterbitkan. “Perwal sudah kita ajukan untuk ditandatangani wali kota. Rencananya terbit Senin (8/6),” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM pada BE.

Ada beberapa hal yang perlu penyesuaian, yaitu aturan persentase PPDB, yaitu persentase PPDB sistem zonasi, afirmasi, prestasi. Dalam pelaksanaanya tetap mengacu domisili peserta didik. Pembuatan Perwal harus benar-benar disesuaikan Permendikbud sehingga tidak terjadi kesalahan ke depannya. Pelaksanaan PPDB yang dilaksanakan akhir Juni nanti tetap menggunakan sistem zonasi dan berlangsung online.

Hal ini untuk menghindari warga berkerumun sesuai instruksi wali kota dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Rosmayetti menuturkan, tahun ini pemerintah kota membuka layanan sekolah unggul, yaitu SDN 09 dan SMPN 13 yang telah ditunjuk walikota untuk menerapkan sekolah bernuansa Islami.

“Teknisnya tak jauh berbeda dengan kelas Olahraga,” tandasnya. (247)