Hari Ini, Penyampaian Nota Keuangan

TAIS,Bengkulu Ekspress – Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Hari ini (19/11), Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, menyampaikan nota pengantar keuangan RAPBD 2020. Melalui rapat paripurna yang digelar DPRD Seluma.

Penyampaian nota pengantar keuangan ini setelah sebelumnya antara TAPD dengan Badan Anggaran (Banggar) menyetujui Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2020.




Waka II DPRD Seluma Ulil Umidi SSos MSi mengatakan, setelah penyampian nota pengantar keuangan. Kemudian akan dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum fraksi.

“Jadi sudah disepakati berdasarkan rapat Badan Musyawarah (Bamus) pembahasan RAPBD 2020 sudah dimulai lagi. Karena, sebelumnya sempat dipending. Lantaran tidak ada kesepakatan terhadap KUA dan PPAS,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Pemkab Seluma dan DPRD Seluma, bakal melakukan pembahasan yang cukup alot. Apalagi pembahasan ditingkat komisi hanya diberikan waktu selama empat hari, dari Jumat (21/11) sampai Senin (25/11). Sedangkan, anggaran masih berada pada angka defisit yang cukup besar yakni mencapai Rp 41,7 miliar lebih.

“Jadi kami berharap rekan rekan di Komisi bisa serius membahas anggaran bersama OPD. Untuk kegiatan dan belanja yang tidak terlalu mendesak sebaiknya ditunda terlebih dahulu. Karena angka defisit masih cukup tinggi,” tegasnya.

Sebelumnya Asisten I Pemkab Seluma Mirin Ajib SH MH mengatakan, total pendapatan dari DAU dan DAK serta.penerimaan lain tahun 2020 sebesar Rp 945 miliar.

Sedangkan, total belanja lebih dari Rp 985 miliar. Sehingga masih terjadi defisit anggaran, serta dilakukan rasionalisasi belanja oleh Pemkab Seluma, saat pembahasan anggaran bersama dengan DPRD Seluma nantinya. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*