Hari Ini, Mutasi Eselon III dan IV

TAIS,Bengkulu Ekspress – Setelah menyusun dan mempelajari hasil evaluasi kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Seluma. Hari ini (8/2), mutasi dan promosi pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Seluma, digelar. Undangan pelantikan sudah dibagikan kepada mereka yang dipromosikan ataupun dipindahtugaskan.

“Ya hari ini (kemarin,red), kami sudah mendapatkan undangan. Sesuai undangan yang kami terima pelantikan besok (hari ini,red) di halaman kantor Bupati Seluma, sekitar pukul 08.00 WIB. Untuk berapa orang jumlahnya kami tidak diberitahu,” ujar Salah Seorang ASN kepada BE kemarin (7/2).

Beberapa ASN di Lingkungan pemda Seluma lainnya juga mengaku sudah mendapatkan undangan mutasi itu.
Mutasi ini dilaksanakan setelah BKPSDM Seluma merampungkan penyusunan nama-nama pejabat yang dilantik.
Kepala BKPDSM Seluma Ikhwan SSos didampingi Kepala Bidang

(Kabid) Pengembangan Karir ASN Elian Suandi MSi mengatakan, saat ini terdapat jabatan eselon III kosong sebanyak 7 jabatan eselon III. Karena ditinggal pensiun serta ada yang meninggal dunia. Sedangkan untuk jabatan eselon IV yang kosong sebanyak 40 jabatan eselon IV a dan IV b.

Jabatan eselon III yang kosong diantaranya jabatan Sekretaris KKP, Sekretaris Perindagkop dan UKM, Jabatan Kabag Humas dan Protokoler, Jabatan Kabag Administrasi Pembaangunan, serta beberapa jabatan lainnya.
Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, beberapa hari lalu saat selesai mengikuti rapat paripurna DPRD Seluma membnarkan mutasi digelar sebentar lagi. Diutamakan bagi pejabat eselon III dan IV. Sedangkan mutasi eselon II sendiri masih harus menunggu seleksi jabatan. Karena saat ini masih ada 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong yang juga harus segera dijabat pejabat defenitif. (333)