Hari Ini Logistik Pilkades Didistribusikan

KOTAK SUARA: Tampak kotak suara untuk Pilkades masih menumpuk di Kantor PMD dan siap di distribusikan, Selasa (23/2).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Jika tidak ada aral melintang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaur menjadwalkan hari ini Rabu (24/2), akan mulai mendistribusikan sejumlah logistik ke kecamatan dan memantau kesiapan panitia tingkat kecamatan.

“Ya besok (hari ini) kita mulai melakukan pendistribsuan sejumlah kecamatan terutama daerah sulit terlebih dahulu,” kata Kepala DPMD Kaur, H Asmawi SAg MH, Selasa (23/2).

Dikatakan Asmawi, dimana nanti logistik akan ditempatkan di kantor camat dengan pengamanan dan pengawasan dari penegak hukum. Selanjutnya panitia kecamatan akan menyerahkan dengan panitia desa untuk diteruskan ke desa desa penyelenggara Pilkades. Sebelum dilaksanakan Pilkades di desa masing-masing, panitia diminta untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait dengan logistik yang ada.

“Nanti ada pengecekan di tingkat kecamatan dan selanjutnya tingkat desa, selain surat suara, juga bilik dan lainnya kita kirim secara serentak nantinya,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan Pilkades di 115 desa yang ada di Kabupaten Kaur yang akan digelar 28 Februari 2021, secara keseluruhan sudah siap, dari jumlah itu ada 46 desa yang menggelar Pikades lebih dari satu TPS.

Hal ini lantaran jumlah pemilih lebih dari 500 pemilih. Namun sebagian besar menempatkan TPS dalam satu tempat namun tersedia dua bilik dan dua panitia, sehingga memudahkan mengontrol. “Misalnya di gedung sekolah ada dua TPS, itu tak masalah dan boleh-boleh saja,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*