Hari Ini Listrik Padam Total

listrik_234
Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Mulai pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB hari ini Selasa (27/11), seluruh aliran listrik di Kabupaten Lebong akan padam total. Penyebabnya, adanya optimalisasi jaringan 20 kilo Volt (kV) dengan melakukan pemeliharaan trafo di Gardu Induk (Gl) Tes.

Rayon PLN Muara Aman Kabupaten Lebong, Adhi Setiawan mengatakan, bahwa dilakukannya pemadaman aliran listrik lebih kurang selama 8,5 jam. Tujuannya, untuk memperlancar pelaksanaan pemeliharaan trafo di Gl Tes. “Namun untuk waktunya bisa cepat atau nanti bisa menambah, sesuai pekerjaan di lapangan,” jelasnya, kemarin (26/11).



Dijelaskan Adhi, walaupun pemeliharaan hanya dilakukan di trafo Gl Tes, namun semua aliran listrik harus dimatikan. Sebab, sumber aliran listrik berada pada Gl Tes.  “Jika tidak dimatikan maka petugas tidak akan bisa melakukan perbaikan, karena menyangkut nyawa para petugas,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan pemelihara nantinya ada beberapa komponen yang akan diperiksa. Baik masa pakai komponen atau memeriksa apakah sudah ada yang mengalami kerusakan atau tidak. Jika sudah ada yang mengalami kerusakan, maka akan dilakukan pergantian. “Semua komponen memiliki masa berlakunya, maka harus dilakukan pemeriksaan,” sampainya.

Dengan dilakukannya pemadaman aliran listrik, Adhii meminta, kerjasama dari semua pihak dan masyarakat Lebong atas ke tidak nyamanannya. Terutama masyarakat yang memiliki usaha yang harus menggunakan listrik. “Ini semua untuk kenyamanan dan kelancaran aliran listrik di Kabupaten Lebong,” ucap Adhi.(614)