Hari Ini KPU Gelar Pleno Target 3 Hari Selesai


Foto : Ist

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Jika tidak ada perubahan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur akan melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten hari ini Jum’at (3/5). Rapat akan digelar selama tiga hari di gedung serba guna (GSG) Pemda Kaur untuk merekapitulasi suara dari 15 kecamatan.

“Untuk pleno tingkat PPK telah selesai dilaksanakan, selanjutnya kita melaksanakan pleno tingkat kabupaten sebelum melaksanakan pleno tingkat provinsi, dan besok (hari ini) sekitar pukul 08.00 WIB pleno tingkat kabupaten,” kata Komisioner KPU Kaur, Irpanadi SIkom kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (2/5).

Dikatakan Irpan, pihaknya memutuskan untuk melaksanakan pleno tingkat kabupaten Jum’at (2/5) itu, setelah panita Pemilihan Kecamatan (PPK) di 15 kecamatan Kabupaten Kaur telah selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi suara. Juga semua kecamatan telah mengirimkan seluruh logsitik Pemilu ke gudang penyimpanan KPU Kaur setelah dilakukan pleno tingkat kecamatan. Dimana dalam pleno ini KPU sendri akan dihadiri oleh perwakilan saksi dari seluruh partai, Bawaslu, dan Muspida Kabupaten Kaur, dan sistem pleno sendiri dilakukan per dapil.

“Untuk pleno tingkat kecamatan tidak ada lagi masalah dan sekarang tinggal tingkat Kabupaten, dan kita target pleno ini selesai tiga hari, dan ini nanti kita lakukan per dapil. Harapan kita dalam proses pleno ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK melalui Kasat Sabara Iptu M Yusman SH mengatakan, untuk pengamanan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanan rapat pleno tingkat kabupaten, pihaknya akan meningkatkan dalam melakukan pengamanan.“Untuk pengamanan kita mengerahkan seluruh personel yang sebelumnya terlibat dalam pelaksanaan pemilu,” terangnya.

Ditambahkannya, dalam melaksanakan pengamanan, anggota nantinya akan ditempatkan dalam penjagaan. Untuk ring pertama anggota akan ditempatkan disekitar kantor Pemda dan juga beberapa ditempatkan di pintu gerbang masuk GSG akan melakukan penjagaan di depan pintu tempat pleno. Dalam melakukan penjagaan, nantinya anggota akan disebar di berbagai tempat. Baik anggota yang berpakaian lengkap atau dinas dengan persenjataan “Untuk yang boleh masuk, orang-orang yang memang telah diundang atau anggota KPU sendiri, dan kita harap pelaksanaan pleno ini berjalan aman dan lancar,” harapnya.(618)