Hari Ini KPU Gelar Pleno

ERICK/Bengkulu EkspressPERSIAPAN : KPU Kabupaten Lebong melakukan persiapan pelaksanaan rapat pleno tingkat Kabupaten Lebong.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) di 12 kecamatan Kabupaten Lebong telah selesai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi suara. Jika tidak ada halangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong akan melaksanakan rapat pleno tingkat kabupaten hari ini Selasa (30/04).

Devisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Lebong, Yoki Setiawan SSos mengatakan, untuk rapat pleno akan dilaksanakan di aula kantor KPU Lebong. Setelah dipastikan semua kecamatan telah mengirimkan seluruh logsitik Pemilihan Umum (Pemilu) ke gudang penyimpanan KPU Lebong, setelah dilakukan pleno tingkat kecamatan.

“Pleno tingkat PPK telah selesai dilaksanakan, selanjutnya kita melaksanakan pleno tingkat kabupaten sebelum melaksanakan pleno tingkat ;rovinsi,” jelasnya, kemarin (29/04).

Untuk pengamanan pelaksanaan pleno tingkat kabupaten, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Bahkan, kemarin (29/4) telah dilaksanakan gladi dan simulasi terkait pengamanan pleno. “Sehingga pleno nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk didampingi Wakapolres Kompol Gusti Putu Adi Wirawan SIk mengatakan, bahwa untuk pengamanan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanan rapat pleno tingkat kabupaten, pihaknya akan meningkatkan dalam melakukan pengamanan. “Kita akan mengerahkan seluruh personel yang sebelumnya terlibat dalam pelaksanaan pemilu terdiri dari 190 orang anggota ditambah 55 personil dari Brimob,” sampainya.

Dalam melaksanakan pengamanan, anggota nantinya akan ditempatkan di 3 ring penjagaan. Untuk ring pertama anggota akan ditempatkan di kawasan Tugu Presedium dan perempatan kantor Bupati Lebong, ring kedua ditempatkan di pintu gerbang masuk kantor KPU dan ring ke tiga anggota akan melakukan penjagaan di depan pintu masuk kantor KPU. “Untuk yang boleh masuk, orang-orang yang memang telah diundang atau anggota KPU sendiri,” sampainya.

Dalam melakukan penjagaan, nantinya anggota akan disebar di berbagai tempat. Baik anggota yang berpakaian lengkap atau dinas dengan persenjataan. “Selain menjaga di setiap ring yang ditetapkan, kita juga akan menyebar anggota,” tegas Kapolres.(614)