Hari Ini Imunisasi MR Serentak

MENANGIS: Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bengkulu memberikan suntikanimunisasi Measles Rubella (MR) kepada siswa-siswi Sekolah Alam Mahira Kota Bengkulu,
Foto ; IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Hari ini Senin (06/08) hingga akhir bulan Agustus 2018, akan dilaksanakan kegiatan imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR).  Dikatakan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lebong, Rachman SKm MSi, untuk pelaksanaan imunisasi campak dan Measles Rubella (MR) nantinya para pegawai Puskesmas yang telah ditunjuk sebagai panita pelaksana akan mendatangi setiap sekolah mulai dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat.

“Untuk tingkat sekolah mulai dari umur anak usia sekolah hingga kurang 1 hari umur 15 tahun,” jelasnya, kemarin (05/08)

Dari data yang telah didapat, untuk anak-anak tingkat PAUD hingga SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lebong lebih kurang sebanyak 20.805 orang. Dari jumlah tersebut kemungkinan bisa bertambah jika diketahui masih ada anak-anak atau remaja yang belum terdata. “Ditambah ada sekitar 192 orang anak-anak putus sekolah yang yang umurnya 7 hingga 15 tahun kurang 1 hari akan kita suntik imunisasi juga,” sampainya.



Selanjutnya untuk bulan September 2018, kegiatan imunisasi campak dan MR akan dilaksanakan terhadap bayi yang berumur 9 bulan hingga anak-anak yang belum sekolah dengan jumlah lebih kurang 8.069 anak. “Sehingga Kabupaten Lebong lebih kurang sebanyak 29 ribu orang anak-anak yang akan diimunisasi mulai umur 9 bulan hingga 15 tahun kurang 1 hari,” ucapnya.

Kembali mengingatkan penyakit campak dan MR sendiri merupakan penyakit menular melalui saluran nafas. Dimana gejala jika terkena seperti demam tinggi, batuk dan pilek, mata merah serta bercak merah pada kulit, Jika dibiarkan maka sangat mengakibatkan radang paru-paru, gizi buruk hingga kematian.

“Untuk itu mari kita memberikan suntik imunisasi kepada anak-anak kita,” ajak Rachman.(614)