Hari Ini Final Voli Pantai

REWA/Bengkulu Ekspress
Peserta lomba voli pantai se-Sumatera menunjukkan kebolehannya pada babak 16 besar, kemarin (29/11).

Rebut Total Hadiah Rp 50 Juta

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Setelah digelar sejak 27 November 2018 lalu, akhirnya kejuaraan Voli Pantai se-Sumatera memasuki tahap Semi Final dan Final. Dijadwalkan pada hari ini (30/11), pertandingan Semi Final dan Final Kejuaraan Voli Pantai akan berlangsung seru di Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd Kasi Promosi Olahraga, Aswandi SPdmengatakan, pertandingan Semi Final Kejuaraan Voli Pantai Se-Sumatera ini akan dilangsungkan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, sementara Final akan dilaksanakan pada Pukul 14.00 WIB. Pada pertandingan Final tersebut, sebanyak 4 tim terdiri dari 2 tim putra dan 2 tim putri berlaga memperebutkan total hadiah sebesar Rp 50 juta.



“Kami berharap pada pertandingan Semi Final dan Final akan berlangsung seru, apalagi pada pertandingan tersebut banyak pemain dari beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu,” kata Aswandi, kemarin (29/11).

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini akan ada 2 tim terdiri dari 1 tim putra dan 1 tim putri bakal mendapatkan gelar juara satu pada kejuaraan Voli Pantai se-Sumatera tersebut.  Juara satu akan mendapatkan piala, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta, juara dua mendapatkan piala, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta dan juara ketiga mendapatkan piala, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

“Semoga moment ini dapat memancing anak muda, terutama pelajar untuk berprestasi di Olahraga Voli Pantai,” ujar Aswandi.

Ia berharap kejuaraan Voli Pantai se-Sumatera ini bisa digelar setiap tahun sehingga bisa memancing para pelajar untuk berprestasi di bidang olahraga voli pantai. Apalagi, jika melihat jumlah peserta yang berhasil lolos ke Semi Final cukup banyak dari Provinsi Bengkulu.”Kalau bisa tahun depan di gelar kejuaraan nasional. Kita melihat anak Bengkulu ternyata memiliki skill dalam olahraga Voli Pantai dan tidak kalah dengan orang luar, ini artinya pembinaannya bagus,” imbuh Aswandi.

Untuk diketahui, pada pertandingan Semi Final pagi ini akan diikuti tim putri dari Kota Bengkulu 1 dan 2, SMANKO 1, Caroline Linggau Sumatera Selatan. Sementara tim putra dari SMANKO 1 Bengkulu, Tanah Datar Sumatera Barat, Bengkulu Tengah 1, dan Bengkulu Utara. (999)