Hari Ini, Deadline Perekrutan KPPS

Komisioner Divisi Teknis KPU Kabupaten Kaur Irpanadi SIkom

BINTUHAN,BE – Informasi untuk masyarakat Kaur, yang berminat menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) penyelenggara pilkada pada 9 Desember mendatang. Hari ini, Minggu (25/10), deadline (batas akhir) pendaftaran KPPS untuk 318 Tempat pemungutan Suara (TPS). Pendaftar dapat mendatangi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa masing-masing, dengan melengkapi syarat yang sudah ditetapkan.

“Pendaftaran kini sedang proses mengenai jumlahnya belum selesai. Kita berharap nanti tak ada yang kekurangan. Apalagi saat ini peminatnya cukup tinggi dan besok (hari ini) terakhir pendaftaran,” kata Ketua KPU Kaur Meixxy Rismanto SE melalui Komisioner Divisi teknis Irpanadi SIkom, Sabtu (24/10).

Dikatakan Irpan, KPPS mulai bekerja 23 November hingga 24 Desember mendatang. Para KPPS sendiri mendapat honor sebesar Rp 900 ribu untuk Ketua dan Rp 850 ribu untuk anggota. Sementara Linmas Rp 650 ribu per bulannya. Terdapat 7 personil KPSS ditambah dengan 2 linmas sehingga keseluruhan setiap TPS beranggotakan 9 personel.

“Kita berharap KPPS harus mampu mengoperasikan IT dan memiliki ilmu kepemiluan. Selaian itu juga tidak aktif dalam parpol apalagi tim pemenangan salah satu paslon,”imbuhnya.

Ditambahkannya, dihari akhir pendaftaran ini, KPU optimis pendaftar melampaui target pendaftar. Mengingat honorariumnya juga lumayan besar dibandingkan dengan pilpres dan pileg sebelumnya. Sementara masa kerjanya hanya dua bulan terhitung mulai bulan depan. KPU sendiri meminta bila pelamar melebih kuota seleksi tetap dilakukan sesuai prosedur.

“Jangan sampai nanti ada tim paslon yang masuk atau pengurus parpol sebab ini tidak boleh,” jelasnya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*