Hari Ini CPNS Seluma Resmi Dibuka

TAIS, Bengkulu Ekspress  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma resmi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Bahkan hari ini Selasa (12/11), formasi CPNS tersebut diumumkan. Total formasi sebanyak 190 orang, yang terdiri dari 51 orang tenaga guru, 4 orang tenaga kesehatan dan tenaga teknis 135 orang. Pendaftaran dilakukan langsung di situs Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni di sscasn.bkn.go.id. Kemudian pendaftaran yang sudah dilakukan di situ dan dikirim langsung beserta persyaratan yang sudah ditetapkan (terlampir) ke PO Box 123 BKPSDM Kabupaten Seluma.

“Rekrutmen CPNS resmi kami buka hari ini, dan dilakukan secara online disitus sscasn. nanti berkasnya dikirim via pos yang sudah kami siapkan” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, Ikhwan Effendi SSos kepada wartawan.

Dijelaskannya, jika seluruh pelamar sudah bisa mengakses situs resmi. Hanya saja, sejauh ini belum ada batasan waktu pendaftaran karena baru sebatas pembukaan pendaftaran. Namun kedepan jika ada batasan waktu dan petunjuk akan dikabarkan dan diumumkan kembali.”Sekarang belum ada batasan, sekarang pembukaan formasi dan pendaftaran terlebih dahulu,” singkatnya.



Terpisah, Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH mengimbau, masyarakat untuk tidak percaya dengan segala yang bentuk janji mengenai kelulusan tes CPNS. Bahkan oknum yang mengaku bisa meluluskan sebagai CPNS Seluma dengan imbalan uang.

“Tidak ada lagi saat ini yang namanya lulus CPNS harus bayar atau pakai joki. Sekarang semuanya sudah online dan hasilnya langsung keluar. Jadi saya imbau bagi peserta untuk percaya kemampuan diri sendiri dan harus belajar,” pungkas Bupati.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*