Hari Ini Beras Mulai Dibagi

ASRI/BE
SIAP: Inilah beras yang akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19 siap dibagikan.

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, mulai hari ini, Senin (4/5), beras untuk warga yang terdampak Covid-19 atau penyakit korona mulai disalurkan. Sehingga dengan adanya bantuan tersebut, warga tetap tidak kelaparan selama penyakit korona belum sirna.

“InsyaAllah besok (hari ini, red), bantuan beras untuk warga terdampak Covid-19 mulai kita salurkan,” katanya.

Dikatakan Gusnan, kepastian penyaluran beras tersebut, setelah dirinya mengecek langsung gudang Bulog di Kelurahan Kayu Kunyit, Sabtu (2/5). Dari hasil pantauannya dan keterangan dari pihak Bulog, saat ini beras yang ada di gudang sebanyak 380 ton, dan dalam waktu dekat, sebanyak 200 ton lagi beras akan tiba. “Jumlah beras cukup, sehingga semua warga terdampak Covid-19 akan kebagian,” ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, beras yang ada di gudang Bulog tersebut, merupakan produk lokal, bahkan didominasi oleh beras Seginim. Sebab pihak Bulog sudah berkomitmen untuk menampung beras lokal, sebagai persediaan.

Sehingga nanti warga terdampak Covid-19 akan menikmati beras lokal. Adapun untuk satu keluarga nanti akan menerima masing-masing 10 kg beras. “Masing-masing KK menerima bantuan beras sebanyak 10 kg,” imbuhnya.

Adapun calon penerima, sambung Gusnan, warga BS yang merasakan dampak adanya penyakit korona, terutama warga miskin. Untuk hari ini, warga akan mendapatkan beras 10 kg. Setelah itu, dalam waktu dekat, mereka akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) masing-masing 600 ribu per bulan. Uang BLT ini akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima.

“Untuk BLT langsung ke rekening, sehingga warga nanti bisa memanfaatkannya untuk membeli kebutuhan mereka sehari-hari, untuk penyalurannya insyaAllah secepatnya,” terang Gusnan. (369)