Hari Ini Arus Balik Logistik dan Rekapitulasi Suara di Bengkulu Utara

Ketua KPU BU, Suwarto SH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Setelah usai menjalankan proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan oleh PPK. Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah mempersiapkan arus balik logistik serta pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara ditingkat kecamatan kepada KPU kabupaten/kota, yang akan direncanakan, hari Senin (14/12) bertempat di Gedung Olahraga (Gor) Sahri Romli.
“Ya, untuk rekapitulasi pengitungan suara tingkat kecamatan oleh PPK sudah selesai. Untuk arus balik logistik dan rekapitulasi perolehan suara ditingkat kecamatan kepada KPU kabupaten/kota akan ditempatkan di gedung olahraga (Gor) Shari Romli, besok (14/12),” kata Ketua KPU BU, Suwarto SH.

Setelah proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara, Suwarto menuturkan, maka tahapan berikutnya ialah penetapan paslon terpilih dengan ketentuan tanpa pemohonan perselisihan hasil pemilihan (Paling lama 5 hari setelah MK secara resmi memberitahukan permohonan yang teregistrasi dalam buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) kepada KPU). Langkah ini sebagai dasar bahwa daerah yang bersangkutan tidak terjadi perselisihan hasil pemilihan.
“Kita harapkan dalam pelaksanaan tahapan dari rekapitulasi hingga penetapan paslon terpilih tidak ada kendala. Sehingga proses pelaksanaan Pilkada di Kabupaten BU berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*