Hari Ini 5 Parpol Diverifikasi

Hari Ini 5 Parpol Diverifikasi
Hari Ini 5 Parpol Diverifikasi

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Hari pertama pelaksanaan verifikasi faktual partai politik (Parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepahiang melakukan pemeriksaan di lima sekretariat DPD Parpol di daerah tersebut. Kelima parpol yang diverifikasi hari ini (30/1) meliputi Partai Berkarya, Demokrat, Golkar, Garuda dan Gerinda. Komisioner KPUD bersama tim akan memeriksa kelengkapan kepengurusaan serta dukungan KTP.

Komisioner KPUD Bidang Sosialisasi dan Hubungan Masyarakat, Irwansyah AMd menjelaskan, verifikasi dilaksanakan secara profesional sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan. “Untuk hari pertama dan kedua ada lima parpol yang diverifkasi, dihari ketiga nanti akan dilaksanakan 4 parpol,” ungkapnya, Senin (29/1).

Verifikasi faktual sendiri diselenggarakan KPUD Kepahiang selama tiga hari berturut-turut hingga Kamis 1 Februari 2018 mendatang, dengan tahapan memeriksa kelengkapan administrasi kepartaian, keberadaan sekretariat atau kantor serta dukungan Kartu Tanda Anggota atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan 5 persen sampel.

“Urutannya sesuai dengan abjad aja, jika hari ini sampai Berkarya, Demokrat dan Garuda, Gerindra serta Golkar besok selanjutnya Hanura dan seterusnya,” tutur Irwansyah. (320)