Hari ini, 35 Kafilah Kota Bengkulu Dilepas Secara Resmi

Kafilah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Bagian Bina Kesos bekerja sama dengan Kemenag Kota Bengkulu, Jumat (27/10/17) melepas secara resmi 35 Kafilah Kota Bengkulu untuk unjuk gigi dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Propinsi Bengkulu ke XXXIII yang akan digelar di Kabupaten Lebong mulai tanggal 27 hingga 31 Oktober 2017.

35 orang kafilah kota Bengkulu ini dilepas secara resmi oleh Sekda Kota Bengkulu, Marjon. Dalam pelepasan itu, Sekda berharap kafilah tersebut dapat membawa nama baik Kota Bengkulu.

“Semoga kafilah ini nantinya akan bisa menjadi juara dan membawa nama baik Kota Bengkulu. Kita juga ucapkan terima kasih banyak kepada tim yang telah melakukan seleksi tingkat kota yang sudah menyeleksi calon kafilah kota yg layak dan bisa dibanggakan,” ujar Marjon.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para kafilah agar selalu mengolah kemampuan sebelum pentas dan harus percaya diri serta kompak untuk saling mendukung.

Senada dengan Marjon, Kepala Kemenag Kota Bengkulu Mukhlisudin juga berharap kafilah yang menurutnya potensial ini dapat mengharumkan nama Kota Bengkulu di tingkat Provinsi.

“Karena Kota ini kan jadi idola, setiap ada event selalu kota menjadi idola. Bukan berarti tidak ada ditingkat Kabupaten, tapi memang Kota selalu diharapkan menjadi juara umum. Namun kita tidak punya target, tapi kalau memang ada yang bisa ya kenapa tidak. Seperti yang disampaikan Sekda tadi, kita ingin mengharumkan nama Kota Bengkulu,” ujarnya.

Mukhlisudin juga mengatakan bahwa seluruh kafilah ini merupakan kafilah unggulan, menurutnya semua telah terseleksi dengan baik sehingga seluruh kafilah yang dikirim adalah benar-benar kafilah yang terbaik untuk setiap cabang lomba. Untuk itu, ia berharap seluruh kafilah agar dapat menjaga kesehatan dengan baik menghadapi lomba ini. Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa jika ada kafilah yang berhasil menyabet juara maka nantinya akan mendapar reward khusus dari Walikota Bengkulu.

“Ya saya kira itu, Pak Walikota nanti akan berikan reward khusus untuk yang terbaik,” ujar Mukhlisudin.

Beberapa cabang lomba yang akan diikuti oleh para kafilah adalah cabang Tilawah, Tartil Quran, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Tunanetra, Tilawah Quran Qira’at Sab’ah Murotal Putra, Tilawah Quran Qira’at Mujawwad Putra, Hifzil Quran 1 juzz, 5 juzz, 10 juzz, 20 juzz dan 30 juzz, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, serta cabang Makalah Ilmiah Alquran.

Ke 35 orang kalifah ini juga akan didampingi oleh 14 orang official, 3 orang tim kesehatan serta 17 orang tim pengiriman. Dan setibanya di Kabupaten Lebong, para kalifah ini nantinya akan langsung mengikuti rangkaian kegiatan pertama yakni malam ramah tamah yang akan digelar sore nanti pukul 18.30 WIB. (ibe)