Hari ini 3.696 Vial Vaksin Bengkulu Utara Dijemput

Kabid P2P Dinkes BU Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sebanyak 3.696 vial vaksin Covid-19, hari ini Rabu (27/1) dijemput oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P Ujang Ismail SKM MPH saat dikonfirmasi BE, Selasa (26/1).
“Ya, besok (hari ini (27/1) kita akan menjemput vaksin tersebut,” kata Ujang.

Ujang menambahkan, bahwa jumlah vaksin Covid-19 untuk Kabupaten BU 1.848 vial dikali dua, sehingga total berjumlah 3.696. Saat ini pihaknya tengah melakukan rapat koordinasi bersama untuk melakukan berbagai persiapan dalam penjemputan vaksin tersebut. Baik kendaraan penjemputan vaksin, pengawalan dalam penjemputan vaksin serta gudang tempat penyimpan vaksin.
“Saat ini kita tengah melakukan rapat koordinasi bersama terkait pejemputan vaksin tersebut. Insya Allah besok jam 09.00 WIB kita berangkat dari sini dan sekitar 14.00 WIB sudah tiba lagi di sini,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ujang menuturkan, untuk tahap pertama ini, 1.848 vaksin Covid-19 akan disuntikan kepada tenaga kesehatan dan pelayanan publik yang ada di BU. Dimana pelaksanaannya direncanakan akan dilaksanakan serentak pada minggu pertama bulan Februari 2021 mendatang.
“Untuk penyuntikan tahap pertama sebanyak 1.848 bagi tenaga kesehatan dan pelayanan publik. Kita harapkan tahap pertama ini semua tenaga kesehatan dan pelayanan publik, kecuali yang tidak memenuhi syarat semuanya ikut vaksinasi nantinya,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*