Hari Ini 257 Peserta Bersaing di MTQ

 

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 257 orang peserta yang berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Kaur akan bersaing mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kaur ke-7 tahun 2019 yang dipusatkan di lapangan Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, hari ini Selasa (13/8).

“Ya insyaAllah besok (hari ini) kegiatan MTQ tingkat kabupaten akan kita gelar, dan nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Kaur dan diikuti 157 peserta dari pemenag tingkat kecamatan,” kata Kabag Kesra Setda Kaur, Robi Antomi SPI melalui Kasubag ZIS Kesra, Marten Yusuf MSi, kemarin (12/8).

Dikatakan Marten, MTQ sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 ini, dalam perlombaan yang akan diikuti para peserta itu ada tujuh perlombaan yang akan dipertandingkan yakni Syahhil qur’an, Azan, Da’i Cilik, Tilawah anak-anak, Tilawah remaja, Tahfiz, Tartil dan mewarnai Kaligrafi. Melalui MTQ ini ia ia berharap dapat memberikan keberkahan selalu untuk masyarakat. Sehingga dengan kegiatan tersebut dapat menghasilkan bibit baru hafidz dan murotal Alquran di Kabupaten Kaur.

“Untuk pelaksanaan MTQ ini kita gelar mulai tanggal 13 hingga 16 Agustus di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan. Juga harapan kita nanti melalui MTQ ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama Islam yang dikandungnya,”harapnya.

Ditambahkannya, dalam pembukaan MTQ ke-7 ini akan diawali dengan pawai ta’aruf dengan melibatkan seluruh perwakilan masing-masing Kecamatan diwilayah Kaur. Selain itu juga dari pihak Kemenag Kaur akan dilibatkan untuk memeriakan MTQ. Juga nanti dalam pelakasaan MTQ ini akan dilakukan bazar dan pamer makanan khas Kabupaten Kaur.

“Kalau tidak ada halangan pembukaanya itu sekitar pukul 08.00 WIB, dan nanti kita awali dengan pawai ta’aruf oleh masing-masing berserta dari Kecamatan,” jelasnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*