Hari Ini 1.156 SMA UNBK

Foto : Ist

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 1.156 siswa SMA Negeri di Kaur dipastikan akan mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai hari ini (1/4) sampai 8 April mendatang. Terkait pelaksanaan UNBK ini penyelenggara UNBK berharap tak ada pemadaman listrik saat pelaksanaan UNBK.

“Harapan kita UNBK ini berjalan lancar, dan tentunya juga membutuhkan dukungan, salah satunya terkait listrik, kita mengharapkan tak ada pemadaman nantinya,” kata Kepala Cabdin Dikbud Wilayah IX Bintuhan, Jayadi Ruslan MTPd, kemarin, (31/3).

Dikatakannya 1.156 pelajar tingkat SMA di Kabupaten Kaur itu sama halnya dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di beberapa hari sebelumnya. Menurut Jayadi sejumlah kebutuhan sudah siap tinggal pelaksanaan, bahkan sejumlah sekolah penyelenggara juga sudah menyediakan genset sebagai antisipasi bila terjadi gangguan pemadaman listrik.



“UNBK ini kuncinya di listrik dan jaringan internet, ini yang kita harapkan kerja samanya,” katanya.

Ditambahkannya, siswa SMA/MA yang mengikuti UNBK pada tahun 2019 ini ada 1.156 siswa yang terdiri dari 11 sekolah SMA dengan rincian jurusan IPA 577 siswa dan jurusan IPS 579 siswa. Sedangkan untuk mata pelajaran yang diujikan dalam USBN ini pendidikan agama, matematika, ekonomi, fisika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan lainnya. “Harapan kita selama UNBK ini berjalan lancar dan tidak ada kendala, dan tentu harapan utama nantinya para siswa ini bisa mendapatkan nilai yang memuaskan,” harapnya. (618)