Hari Ibu, Perkuat Peran Perempuan

IST/BE
Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin memberikan kue ulang tahunnya kepada suaminya, Gubernur Rohidin Mersyah, Kamis (19/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Peran perempuan menjadi tolok ukur kemajuan suatu daerah. Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, peningkatan peran perempuan memang harus dilakukan. Apalagi di Bengkulu, banyak perempuan yang mampu memberikan kontribusi dalam memajukan daerah.

“Peran perempuan di Bengkulu terbukti telah mampu mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Rohidin dalam sambutannya pada Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Provinsi Bengkulu, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, kemarin (19/12).

Dijelaskannya, meski pemiliki peran ikut serta membangun daerah, namun kodrat perempuan juga jangan sampai dilupakan dalam rumah tangga. Karena perempuan juga sebagai penentu keberhasilan harmonisasi keluarga. “Ibu atau perempaun juga sebagai tiang negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin Rohidin mengatakan, peran perempuan bisa mendorong pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian peningkatan eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. “Keberadaan perempuan bisa memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agen penggerak,” terang Derta.

Untuk itu, menurut Derta, perempuan juga harus terus aktif memberikan kontribusi dalam pembangun daerah. Karena perempaun memiliki kedudukan dan tanggung jawab membangun daerah. “Ke depan, tentu peran perumpuan harus terus ditingkatkan. Ketika bersama-sama, maka apa yang menjadi tujuan bersama akan tercepai,” tutupnya.

Dalam peringatan Hari Ibu ini, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin mendapatkan surprise ucapan selamat ulang tahun yang Ke-48 dari jajaran TP PKK se-Provinsi Bengkulu serta dari beberapa organisasi wanita. (151)