Hari Ibu, Jalan Sehat Keluarga

Ist//BE
Jalan sehat keluarga dalam rangka menyambut hari Ibu yang ke -91 yang berlangsung di Mapolres Bengkulu, kemarin (8/12).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai rangakaian kegiatan menyambut peringatan Hari Ibu 22 Desember mendatang. Kemarin (8/12), Polda Bengkulu beserta Pemerintah Provinsi Bengkulu dan kota, instansi terkait, serta organisasi wanita lainnya menggelar Jalan Sehat Keluarga. Jalan sehat yang diikuti ribuan peserta ini dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Hj Derta Wahyulin AKs dengan ditandai pengangkatan bendera start di depan Mapolres Bengkulu.

“Jalan sehat ini dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-91 dan juga melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi khususnya antar ibu-ibu,” ucap Derta Wahyulin, kemarin (8/12).

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Supratman MH mengajak semua warga Bengkulu untuk bisa memaknai Hari Ibu ini. “Ibu adalah wanita luar biasa yang mendidik kita, ibu yang selalu menjaga kita agar terus terjaga. Semoga semua ibu-ibu di Kota Bengkulu tetap sehat, serta menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya dan menjadi istri yang baik bagi suaminya. Selamat Hari Ibu,” tutur Supratman memberi semangat.

Supratman mengatakan, semoga kedepan ibu-ibu yang ada di seluruh dunia ini terkhusus di Provinsi Bengkulu semakin luar biasa dan bisa berkarya demi memajukan nama Provinsi Bengkulu dikancah dunia. “Terus berkarya dan sehat selalu bagi seluruh ibu-ibu yang ada didunia ini,” tuturnya.

Kapolda mengatakan, secara nasional kegiatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia. “Perintah dari pak Presiden kegiatan ini ditugaskan kepada Polri untuk bisa melaksanakannya dengan dukungan dari pemerintah pusat dan instansi terkait,” katanya.

Untuk diketahui, jalan sehat keluarga ini di meriahkan dengan banyak doorprize dari panitia seperti sepeda, televisi, kulkas, magicom, kipas angin dan hadiah lainnya. Jalan sehat keluarga ini mengambil Start dari Jalan A Yani Depan Bank Indonesia (BI) melintasi Jalan Simpang Jamik dan kembali ke depan Polres Bengkulu. (529)