Hargai Kerja Keras, Bangun Bengkulu

RIZKY/Bengkulu Ekspress Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bersama pejabat Pemkot dan Kajari Bengkulu melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Bengkulu, kemarin.

Wawali Ziarah ke Makam Mantan Walikota

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi SE MM bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Bengkulu, kemarin.  Wawali melakukan ziarah ke makam 5 mantan Walikota Bengkulu, yakni mantan Walikota Bengkulu periode 1960-1965 alm H Hasan Basri di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar, mantan Walikota Bengkulu periode 1965-1970 alm H Salim Karim di Pemakaman Pribadi Kelurahan Kampung Bali, mantan Walikota Bengkulu periode 1980-1985 alm H Syaffiudin AR di TPU Padang Dedok.

Kemudian makam mantan Walikota Bengkulu periode 1985-1990 alm Sulaiman Effendi di TPU Pekan Sabtu, dan ke makam mantan Walikota Bengkulu periode 1990-1995 alm Ahmad Rusli di TPU Sentot Alibasyah. Wawali mengatakan, kegiatan tersebut salah satu rangakaian HUT Kota Bengkulu ke-300 untuk mengenang jasa pahlawan yang sudah bekerja keras, mencurahkan dan mewakafkan hidupnya untuk membangun Kota Bengkulu di masa lampau.



“Makam mantan walikota yang kita datangi hari ini sudah bekerja keras, mewakafkan hidupnya membangun Kota Bengkulu,” jelas Wawali usai ziarah di makam alm H Hasan Basri.

Lebih lanjut Wawali mengatakan, ziarah juga sebagai interospeksi diri bahwa pemimpin yang saat ini pasti akan dipanggil yang kuasa dan sudah pasti akan berganti dengan pemimpin lain. “Secara tidak langsung kita yang saat ini memimpin harus menghargai pemimpin kita terdahulu yang sudah menjadi pahlawan pembangunan Kota Bengkulu. Semoga amal ibadah, dedikasi mantan Walikota Bengkulu mendapatkan amal dari Alloh SWT,” pungkas Wawali.(167)