Harga Sembako Masih Stabil

APRIZAL/Bengkulu EkspressHarga Sembako di Pasar Purwodadi Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara saat ini masih stabil, Senin (20/5).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Hingga kemarin (20/5), harga kebutuhan pokok masih dalam kondisi stabil dan belum ada kenaikan harga. Berdasarkan dari pantau Bengkulu Ekspress, untuk harga bawang putih yang sempat berada di harga Rp 100 ribu per Kg minggu lalu, saat ini bertahan Rp 40 ribu per Kg, begitu juga harga bawang merah yang berada diangka Rp 40 ribu per Kg.

Sementara cabai merah masih diharga Rp 28 ribu per Kg, ayam potong Rp 35 ribu per Kg.Salah seorang pembeli, Yani (33) mengatakan, ia masih bisa berbelanja dengan tenang karena semua harga masih dalam situasi terjangkau dan bisa dibeli, sehingga bisa sedikit menekan pengeluaran dan membeli barang lain yang dibutuhkan.

“Syukurlah masih pada bersahabat harga-harga barang di pasar saat ini, biasanya mau dekat-dekat lebaran ini harga sudah mulai naik, tapi untuk kali ini tidak,” kata Yani.

Pembeli lainnya, Ida menuturkan, bahwa kondisi ini sepertinya akan berlangsung selama kurang lebih seminggu ke depan, karena saat ini sudah mulai dekat dengan lebaran Idul Fitri yang biasanya dibarengi dengan kenaikan harga kebutuhan pokok, bahkan sampai berlipat-lipat.  “Tapi sebentar lagi sepertinya harga akan mulai naik, yah kami cuma bisa pasrah saja karena ini termasuk kejadian rutin yang sering kali terjadi,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*