Harga Sawit di Mukomuko Rp 1.800/kg

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Sejak satu minggu ini, harga buah kelapa sawit yang di beli sejumlah pabrik pengolahan minyak mentah di Kabupaten Mukomuko terbilang stabil dengan harga tertinggi Rp 1.800/Kg.
Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Junaidi SP melalui Kepala Seksi Perizinan, Kemitraan dan Budidaya Tanaman Perkebunan, Sudiyanto SP menyampaikan, harga buah sawit tertinggi di beli PT USM sebesar Rp 1.800/kg. PT Sapta Rp 1.300, PT KSM Rp 1.710, PT MMIL Rp 1.710, PT SSS Rp 1.700, PT SAP Rp 1.700, PT KAS Rp 1.710/Kg. Selanjutnya, PT DDP Rp 1.730, PT BMK Rp 1.770 dan PT GSS membeli buah sawit petani Rp 1.750/Kg.
“Harga – harga ini berlaku jika petani langsung menjual ke pabrik. Harga tersebut cukup stabil sejak seminggu terakhir, karena tidak ada penurunan harga pembelian,” katanya.

Ia juga menyampaikan, terkait penetapan pembelian harga sawit di daerah ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Namun harga sawit yang berlaku di daerah ini disesuaikan dengan harga penjualan minyak mentah di pasaran dunia. Jika harga minyak mentah tinggi, berdampak pada harga sawit juga naik. Sebaliknya, jika harga minyak mentah murah, berpengaruh dengan harga buah sawit yang di jual petani ke pabrik. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*