Harga Kedelai Tinggi, Disperindag Kota Siapkan Operasi Pasar

FOTO IMAN/ BE – Disperindag Kota Bengkulu saat memantau pabrik pengolahan kedelai di Kota Bengkulu, Rabu (06/01).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Harga kedelai di Kota Bengkulu mengalami kenaikan dari harga biasanya. Kenaikan terjadi dikarenakan kurangnya pasokan kedelai ke Bengkulu sebanyak 1 ton per hari. Untuk itu, Disperindag Kota Bengkulu akan terus memantau distributor dan berencana akan menggelar operasi pasar jika dibutuhkan.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma menjelaskan, meski belum mendapat keluhan dari masyarakat, pihaknya akan mengambil langkah untuk mengantisipasi kenaikan harga yang sewaktu-waktu membuat harga semakin meroket dan langka. Pihaknya juga siap berkoordinasi dengan Bulog untuk mengatasi hal tersebut jika dibutuhkan.

“Meski belum ada pedagang yang mengeluh atas kenaikan harga ini namun nanti akan kita evaluasi lagi, kita pantau tiap hari jika belum ada kestabilan harga mungkin nanti akan kita adakan operasi pasar,” jelas Dewi, Rabu (06/01).

Diketahui, selain pendistribusian pasokan yang kurang 1 ton per harinya di Kota Bengkulu, kenaikan harga terjadi sebesar Rp 2 ribu hingga Rp 4 ribu per kilogramnya. Disinyalir kenaikan terjadi karena mengikuti trend yang terjadi di pulau Jawa. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*