Harga Kebutuhan Pokok Stabil

BUDI/Bengkulu Ekspress PANTAU: Tampak asisten II Pemkab Mukomuko, Novizar ketika memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Koto Jaya.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Sekitar sepuluh hari lagi menjelang hari raya Idul Fitri, harga kebutuhan pokok yang dibeli masyarakat di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Mukomuko relatif stabil. Diantaranya, harga bawang merah Rp 30 ribu perkilogram, bawang putih Rp 38 – Rp 40 ribu perkilogram.



Sedangkan harga telur sebelumnya Rp 45 ribu perkarpet yang berisi 30 butir, hari ini (kemarin) harganya menjadi Rp 35 -Rp 40 ribu atau mengalami penurunan Rp 5 – Rp10 ribu perkarpet. Sama halnya dengan harga ayam potong, sebelumnya diatas Rp 40 ribu, turun menjadi Rp 33 – Rp 35 ribu perkilogram. Mayoritas harga kebutuhan pokok stabil dan cenderung ada penurunan. Karena produk yang dijual banyak dan mudah didapati.

Asisten II Setdakab Mukomuko, Novizar Eka Putra mengatakan, masyarakat harga-harga kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat relatif stabil.“Mayoritas kebutuhan masyarakat relatif stabil. Bahkan ada beberapa kebutuhan mengalami penurunan harga,”katanya.

Pemkab bersama tim tetap melakukan pengawasan dan pemantauan harga-harga yang dijual di pasaran. Jika ada terjadi kenaikan harga yang signifikan, pemerintah akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut. “Harapan kita harga tetap relatif stabil dan barang yang dibutuhkan masyarakat tersedia dan mudah didapati,” ungkap Novizar.(900)