Harga Daging Sapi Diprediksi Stabil

Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, harga daging sapi diprediksi akan tetap stabil di harga Rp 120 ribu per kilogram. Hal ini disebabkan saat natal dan tahun baru, permintaan daging sapi cenderung tidak pernah mengalami peningkatan yang signifikan.

“Jelang natal dan tahun baru nanti, harga daging normal. Dipastikan harga tidak mengalami kenaikan karena yang merayakan natal itu sedikit berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri,” kata Pedagang Daging di Pasar Tradisional Modern Kota Bengkulu, Sukarni, kemarin (3/12).

Meski begitu, ia mengaku, harga daging jika dibandingkan dengan November 2019, telah mengalami penurunan sebesar Rp 10 ribu. Dimana sebelumnya harga daging mencapi Rp130 ribu per kilogram menjadi Rp120 ribu per kilogram. “Tetapi untuk sekarang harga daging kembali normal hingga akhir tahun yaitu Rp120 ribu,” ujar Sukarni.

Walaupun harganya tergolong stabil dan normal, Sukarni telah menyiapkan ratusan ton daging sapi untuk natal dan tahun baru 2020. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan persediaan daging di Bengkulu. “Harga daging tidak naik karena stok daging masih banyak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Divre Bengkulu, Defrizal mengatakan, telah menyiapkan sebanyak 13 ton daging kerbau beku untuk menyambut natal 2019 dan tahun baru 2020. Ini dilakukan untuk memenuhi permintaan daging dari masyarakat saat merayakan natal dan tahun baru. “Masyarakat tidak perlu khawatir, kita sudah siapkan stok daging yang banyak,” tutur Defrizal.

Ia mengaku, daging beku milik bulog dijual dengan harga yang cukup murah. Bahkan lebih murah dibandingkan harga daging sapi lokal yang dijual di pasar. Bulog menjual daging kerbau beku dengan harga Rp 80 ribu per kilogram. “Harga daging beku yang kita jual itu murah, tapi tidak murahan, karena berkualitas dan memiliki sertifikat halal dari MUI,” tutupnya.(999)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*