Hardiknas, Ini Kata Menteri Anies Baswedan

pemkot_hardiknas edit
Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan, membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dalam peringatan Hardiknas di kantor Walikota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Mutu dan jenjang pendidikan sangatlah berdampak besar pada ruang kesempatan bagi masyarakat untuk maju dan sejahtera. Dikarenakan manusia terdidik dan tercerah adalah merupakan kunci dari kemajuan bangsa.

Begitupun Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan dunia pendidikan. Maka untuk memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya, harus lah sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa.

Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anis Baswedan yang dibacakan oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Walikota, Hari ini,Senin(02/05/2016).

Menurutnya, bahwa dunia saat ini mengalami perubahan yang begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya. Dimana, revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan yang akan sangat berpengaruh pada cara kita hidup, mulai dari cara kita kerja maupun belajar.

“Meramal masa depan anak bangsa pun menjadi semakin sulit karena ketidakpastian perubahan yang ada ini. Namun kita harus pastikan kepada anak-anak kita bahwa kita selalu ada memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya,” terangnya (one)