Harapkan Respon BPBD

Warga Prumahan Padang Lekat Pasar Kepahiang melakukan evakuasi akibat longsor daerah itu
KEPAHIANG, BE-Musibah tanah longsor yang menimpa perumahan Padang Lekat Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang diharapkan segera ditanggulangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Harapan itu, karena longsor tersebut mengancam pemukiman warga juga potensi longsor semakin meluas akibat tekstur tanah yang berpasir.

Ketua RT 21 RW 06 Perumnas Padang Lekat, Tafsil mengungkan harapan tersebut. Dikatakannya, pihaknya kini sudah melayangkan surat kepada BPBD mengenai musibah tersebut. Namun, sejauh ini belum ada tanggapanya dari permohonan yang diajukan.

“Kami sudah layangkan surat kepada BPBD mengenai peristiwa longsor ini, namun sampai dengan saat ini belum ada tanggapannya. Harapan kita masalah ini bisa segera ditanggapi oleh instansi terkait,” kata Tafsil.

Dikatakannya, walaupun hanya menimpa sebanyak 3 rumah, namun harusnya ada respon dari BPBD selaku penanggulangan bencana, harus cepat tanggap. Musibah itu sendiri sudah terjadi sejak sepekan yang lalu. Pemilik rumah yang terkena musibah tersebut sudah sepekan mengungsi ke tempat yang lebih aman..(505)