Harapkan PKK Penggerak Ekonomi Masyarakat BS

FOTO BERSAMA: Usai pelantikan, Bupati dan tamu undangan bersama TP PKK Kabupaten BS foto bersama, Senin (29/3) di pendopo Rumdin Bupati BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Tim Penggerak PKK Bengkulu Selatan (BS) periode 2021-2024 resmi dilantik Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM. Adapun ketuanya, Nurmalena Gusnan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati berpesan kepada pengurus TP PKK Kabupaten BS yang baru dilantik agar mampu menjadi penggerak, pendorong dan motivator dalam mewujudkan pembangunan BS yang berlandaskan Bengkulu Selatan Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS). Memberantas kemiskinan dengan memberantas garis kemalasan. Karena sejatinya tidak ada garis kemiskinan yang ada garis kemalasan . Sebab dengan kemalasan kita, akan menjadi penyebab kemiskinan.

“Jadilah penggerak ekonomi masyarakat, dorong mereka agar tidak malas,” katanya saat pelantikan pengurus TP PKK di pendopo rumah dinas Bupati BS, Senin (29/3).

Untuk itu, dirinya meminta TP-PKK dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil. Dirinya juga meminta TP PKK BS dapat bersinergi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS.

Sehingga kaum kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi gerak PKK, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, khususnya untuk perempuan dan anak – anak. Adapun wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, lanjut Bupati, dapat terlihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan Pemerintah.

“Dengan adanya keselarasan program – program itu, tentunya Ketua Tim Penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan dapat membangun kemitraan dengan OPD – OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujar Bupati.

Ketua TP. PKK BS, Nurmalena Gusnan mengatakan, kualitas hidup, anak dan perempuan dalam 10 program PKK perlu sinergi dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten BS. Maka dari itu, ke depan perlu produktif dan kinerja lebih baik lagi.

“Membangun daerah tugas bersama. kami juga akan membantu pemerintah dengan 10 program PKK,” ujar Nurmalena Gusnan usai dilantik. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*