Harapkan Peserta Berjuang Maksimal

BUKA: Wabup BS saat membuka pelaksanaan Training Centre peserta MTQ Tingkat Nasional dari BS di aula Kemenag BS, Selasa (18/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Rifai Tajudin SSos, meminta para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) asal BS, yang ikut MTQ tingkat Nasional pada Agusrus mendatang agar fokus dalam berlatih.

Tujuannya agar nanti bisa tampil maksimal dan mampu mengharumkan nama BS ditingkat Nasional.“Saat MTQ nanti, berikanlah penampilan terbaik dan maksimal,” pesan wabup saat membuka acara Training Center Peserta MTQ Tingkat Nasional Asal BS di aula Kemenag BS, Selasa (18/2).

Wabup juga berpesan kepada para tim pelatih, agar serius melatih dan mempersiapkan baik fisik, mental ataupun materi peserta MTQ sehingga nanti para peserta tidak kaku atau bisa tampil maksimal.

“Kepada tim pelatih berikan bimbingan yang maksimal, agar peserta memiliki bekal ilmu dan mental yang cukup dan nanti siap untuk menampilkan yang terbaik,” harap Wabup.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS H Arsan Suryani Ibrahim MHi mengatakan, pelaksanaan MTQ Nasional di Provinsi Sumatera Barat, pada Agustus mendatang. Sebelum pelaksanaan MTQ, peserta asal BS diberikan pelatihan dan training.

“Training ini dilaksanakan selama enam hari, dari 18 sampai 23 Februari 2020 di aula Kemenag,” katanya.

Dijelaskan Arsan, pada MTQ Tingkat Provinsi di Mukomuko lalu, ada lima peserta dari BS Selatan mengikuti MTQ Nasional. Kemenag mempersiapkan mereka agar saat MTQ tingkat Nasional nanti bisa tampil maksimal dengan diikutkan training center.

Adapun lima orang kafilah BS yang akan bertarung di MTQ Tingkat Nasional nanti yakni Urfi Salsabila untuk cabang Tartil Alquran, Irwan untuk cabang Qiraat Sabah, Iskandar Hadi dan Dede Syamsudin untuk cabang Khattil Alquran dan Qurrataa Yuni untuk cabang Tafsir Alquran.

Sedangkan, untuk pelatih yakni Ali Nundiha dan Musrinal untuk cabang Tartil Alquran, A. Bahaudin untuk cabang Qiraat Sabah, M Rifai untuk Khattil Quran dan Abdullah Munir untuk cabang Tafsir Alquran.“Untuk training ini, kita siapkan pelatihnya yang sudah mumpuni,” demikian Arsan. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*