Harapkan OPD Segera Realisasikan Anggaran

Barli Halim SE

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020 disahkan, Selasa (29/9), Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Barli Halim SE, dapat segera merealisasikan program kerja. Sehingga tidak ada yang tidak selesai tepat waktu.

“APBDP 2020 sudah ketuk palu, kepada Organisasi perangkat daerah (OPD) dapat segara bekerja merealisasikan anggaran,” katanya.

Menurut Ketua DPD PDIP BS ini, pada APBDP BS ada sebagian untuk kegiatan fisik dan ada juga untuk kegiatan non fisik. Oleh karena itu, dirinya berharap agar bisa segera direalisasikan. Sebab saat ini sudah memasuki tri wulan terakhir atau awal Oktober 2020. Sehingga jika tidak segera dimulai, dikhawatirkan gagal.

“Sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) besar itu bukan suatu keberhasilan namun bukti jika kita tidak mampu merealisasikan pembangunan,” ujar Barli.

Sekda BS, Yudi Satria SE MM mengaku setelah selesai ketuk palu, maka dievaluasi oleh Gubernur Bengkulu. Setelah itu baru bisa merealisasikan anggaran. Dirinya optimis tidak ada kegiatan yang terbengkalai atau tidak selesai tepat waktu.

“Insya Allah awal Oktober ini, kegiatan sudah dimulai, kami optimis semua kegiatan akan selesai tepat waktu,” ujar Yudi Satria. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*