Harapkan Lomba Lagu Daerah Rutin Digelar

FOTO BERSAMA;Bupati dan perwakilan peserta lomba lagu daerah foto bersama sebelum acara dimulai. Rabu (26/2) di Gedung Pemuda BS.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM, mengaresiasi Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) BS, yang telah menggelar lomba lagu daerah antar pelajar se-BS. Bupati pun berharap lomba ini rutin digelar kedepannya.

“Kegiatan ini sangat bagus, semoga kedepan rutin digelar,” kata bupati saat membuka acara lomba lagu daerah di Gedung Pemuda BS, Rabu (26/2).

Dikatakan Gusnan, dengan adanya lomba tersebut diharapkan ke depan para pelajar di BS bisa menyanyikan lagu daerah. Sehingga nanti lagu daerah di BS tidak hilang ditelan zaman.“Kalau bisa di sekolah pelajaran seni dan budaya daerah terus digalakkan” ujarnya.

Tidak hanya lomba lagu daerah, Gusnan juga mengimbau para pecinta seni di BS, dapat terus menggelar event lomba seni sehingga seni dan budaya BS dapat selalu hidup dan tumbuh di tengah masyarakat.

“Dulu kita ada lomba cipta lagu daerah, saya juga harap para pencipta lag uterus menghasilkan karya emasnya, sehingga lagu-lagu daerah BS semakin banyak,” harap Gusnan.

Kepala Dinas Kominfo BS Ir Susmanto MM mengatakan, kegiatan lomba lagu daerah kalangan pelajar tersebut dalam rangka hari ulang tahun (HUT) BS ke-71 tahun 2020.

Adapun pesertanya pelajar SMP dan SMA sederajat.“Jumlah peserta dalam lomba ini ada 105 pelajar,” katanya.
Susmanto menambahkan, para juara dari lomba tersebut baik tingkat SMP maupun tingkat SMA sederajat akan diberikan hadiah.

Adapun hadiahnya berupa piagam, piala dan uang pembinaan.“Untuk peserta terbaik nanti akan kami berikan hadiah,” terang Susmanto. (369)