Harapkan BS jadi Kampung Inggris

1. ASRI/BE
GELAR: Lomba Bupati bahasa inggris di gelar di pendopo rumah dinas Bupati, Selasa (26/11).

KOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi SE MM memberikan apresiasi atas terselenggaranya lomba bahasa Inggris di BS. Dirinya berharap banyak orang BS yang pandai berbahasa Inggris sehingga BS bisa menjadi kampung yang warganya bisa berbasa Inggris dan bisa menjadi rujukan bagi orang untuk berbahasa Inggris.



“Di Kediri, Jawa Timur, ada Kampung Inggris Pare di Kediri, BS juga bisa menjadi kampung Inggris di Provinsi Bengkulu,” kata bupati saat membuka acara Bupati’s Cup English Competition di Balai Sekundang Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/11).

Gusnan berharap, BS menjadi salah satu daerah yang menjadi rujukan bagi siapapun untuk belajar bahasa Inggris dengan baik. Sebab, dengan menguasai bahasa Inggris bisa bergaul dengan dunia luar. Pasalnya, saat ini bahasa inggris menjadi bahasa internasional.

“Kalau kita berbahasa Inggris, maka kita bersaing dengan orang luar dalam segala bidang,” ujarnya memotivasi peserta lomba.

Dalam lomba Bupati’s cup English Copetition kemarin diikuti oleh 150 peserta. Adapun pesertanya pelajar SMP dan MTS se BS. Ada 3 macam lomba, yakni story telling, english song dan the first rank. Untuk cabang story telling diikuti 36 peserta, english song diikuti 48 peserta dan the first rank diikuti sebanyak 67 peserta.“Saya berharap kegiatan ini seperti ini dapat rutin kita gelar, sehingga ke depan nanti anak-anak BS semakin mahir dalam berbahasa Inggris,” harap Gusnan. (369)