Hapkido Bengkulu Target Prestasi di PON XX Papua 

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Pengurus daerah (Pengda) Hapkido Bengkulu menargetkan mendulang prestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021. Hal itu dikatakan Indra Utama Sekretaris Pengda Hapkido Bengkulu, usai menemui Gubernur Bengkulu, Selasa (16/3).

Indra mengatakan, meski pada PON ke XX di Papua mendatang cabor bela diri hapkido akan dipertandingkan sebagai ekshibisi. Atlet dari Bengkulu juga akan ambil bagian dalam ajang ini.

“Kita berkoordinasi dengan gubernur terkait persiapan ekshibisi PON di Papua. Jadi kebetulan olahraga ini tergolong baru dan kita lolos untuk ekshibisi PON di Papua,” kata Indra, Selasa (16/3).

Indra mengungkapkan, Pengda Hapkindo Bengkulu akan menurunkan lima kategori atlet Hapiko yang akan diikutkan nantinya di PON Bengkulu.

“Terkait dengan hal tersebut insyaallah tanggal 18-21 Maret ini, kita akan mengadakan latihan di Bukit Tinggi dalam rangka persiapan atlet,” ujarnya.

Menurutnya, torehan prestasi Hapkindo Bengkulu sendiri cukup baik. Terakhir pada 2018 Hapkindo Bengkulu medapat tiga emas, dua perak dan satu perunggu di Kejurnas.

“Maka, tentunya nanti kita, dapat memaksimakan di PON Papua. Kita sangat mengapresiasi Gubernur Bengkulu sangat mendukung sekali dan beliau langsung meminta kita berkoordinasi ke Dispora Provinsi Bengkulu dan KONI untuk persiapan PON Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, Hapkido menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup potensial untuk mendulang prestasi.

“Hapkido ini menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup potensial untuk mendulang prestasi, tadi sengaja dari cabor ini datang mereka bersiap untuk ekshibisi pada waktu PON 2021 di Papua, juga dalam waktu dekat akan berkompetisi di Bukit Tinggi Sumatera Barat,” pungkasnya.

Rohidin menginginkan agar Cabang Olahgara (Cabor) ini dapat dilakukan pembinaan yang serius agar selanjutnya Provinsi Bengkulu dapat mengirimkan atlet Hapkido yang betul- betul siap berprestasi.

“Prinsipnya kita akan bina cabang olahraga yang potensial untuk mendapatkan prestasi itu, terutama untuk pengiriman altet PON ke Papua. Artinya atlet yang dikirimkan ya betul-betul potensial dan siap mendulang medali,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*