Petahana Bengkulu Utara Hanya Kalah Suara di 2 Kecamatan

Tim LO Pemenangan Paslon Mari, Made Astawa

ARGA MAKMUR, BE – Berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara sementara Pemilihan Bupati Bengkulu Utara, yang diterima Tim Paslon Petahana Mian-Arie (Mari) dari berbagi sumber, seperti saksi dan lembaga survei pemenangan sudah 100 persen. Kekalahan Mian-Arie hanya di 2 kecamatan.

“Ya, ada 2 kecamatan suara paslon kita kalah dari kolom kosong,” kata Tim LO Pemenangan Paslon Mari, Made Astawa saat dikonfrimasi BE, Kamis (10/12).
Kekalahan itu di Kecamatan Arga Makmur, suara Paslon Mari 9.069, sedangkan kolom kosong 10.611 suara. Di Kecanatan Air Padang, suara paslon Mari 1.466 dan kolom kosong 1.524 suara. Sisanya paslon kita yang unggul,” kata Made Astawa.

Perolehan suara pasangan petahana diangka 71,52 persen atau 106.242.sedangkan untuk kolom kosong diangka 28,48 persen atau 42.307. Dari angka tersebut ada 2 kecamatan yang suara pasangan Mari kalah dengan suara kolom kosong di Kecamatan Arga Makmur dan Kecamatan Air Padang dari 19 Kecamatan yang ada. Kendati ada 2 kecamatan yang tidak menunggulkan suara Paslon Petahana Mari, Made Astawa pun optimis angka kemenangan paslon Mari tidak tergoyahkan. Meski demikian Mari tetap menunggu hasil rekapitulasi dari KPU BU, untuk itu ia pun meminta kepada seluruh tim untuk bersabar dan menunggu keputusan resmi dari KPU.

“Kita optimis pasangan kita memang 100 persen akan tetapi kita akan menunggu keputusan resmi dari pihak KPU BU,” pungkasnya. (127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*