Hanya 10 Menit,  Senam Peregangan Bisa Sehatkan Tubuh

IST/BE RUTIN: Saat ini dinas kesehatan BS rutin menggelar olahraga ringan sehari dua kali dan diharapkan kegiatan ini bisa diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemda BS.
IST/BE
RUTIN: Saat ini dinas kesehatan BS rutin menggelar olahraga ringan sehari dua kali dan diharapkan kegiatan ini bisa diikuti seluruh OPD di lingkungan Pemda BS.

KOTA MANNA, BE – Saat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memiliki program senam sehat atau gerakan kesehatan masyarakat (germas) melalui senam peregangan. Kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan di lapangan saja, namun juga bisa dilakukan di kantor atau di tempat kerja.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan (BS) Siswanto SSos MSi mengatakan kepada BE, “Kegiatan senam sehat atau peregangan tubuh itu setiap harinya dilakukan dua kali.”

Kegiatan senam sehat dilakukan pada pukul 10.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Adapun waktu senam hanya selama 10 menit sampai 15 menit sekali senam. Lokasi pelaksanaan olahraga ringan ini bisa di tempat kerja masing-masing.

“Dengan rutin melakukan gerakan tubuh, maka kesehatan tubuh kita terjaga,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Siswanto, gerakan atau senam sehat tersebut saat ini juga mulai diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda BS. Dirinya mengharapkan seluruh OPD dapat rutin melaksanakan program tersebut sehari dua kali. Sehingga dengan kita rutin melalukan olahraga ringan, maka kesejwtan tubuh kita akan selalu terjaga. Dengan tubuh yang sehat, kita juga akan bisa bekerja secara maksimal.

“Dengan tubuh yang sehat, kita akan bisa bekerja semangat,” demikian Siswanto. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*