Hanura 90 Persen Usung Helmi Hasan Maju Gubernur

Foto Hendrik / BE – Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada Pilkada serentak yang diagendakan berlangsung 9 Desember tahun ini, Partai Hanura condong untuk mengusung H. Helmi Hasan, SE (HH) yang saat ini mejabat sebagai Walikota Bengkulu.

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH mengatakan, diusungnya Helmi Hasan dalam Pilgub nanti bisa dipastikan sudah berada diangka 90 persen.

“Walaupun pada tahap penjaringan lalu kita merekomendasikan 4 nama ke DPP. Selain Helmi juga ada nama Rohidin Mersyah, Rosjonsyah, dan Ahmad Hijazi,” ujarnya, Rabu (3/6).

Menurut anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu, lebih condong ke Helmi lantaran dalam fit and proper test lalu, dari keempat nama itu hanya Helmi yang bersedia dipasangkan dengan tokoh Hanura yakni Muslihan DS.

” Dari empat kandidat yang mendaftar di Hanura, hany Helmi yang memasukan nama Muslihan sebagai salah satu kandidat pendamping. Sedangkan 3 nama lainnya pada waktu itu jawabannya ngambang,” ungkap Usin.

Rencananya, sambung Usin, beberapa waktu kedepan Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang bakal bertemu dengan Helmi Hasan dan Pak Muslihan.

“Kita tinggal lagi menunggu jadwal dari Pak Oso. Namun dipasangkannya Helmi dengan Muslihan belum bersifat final, karena kita juga harus memastikan kesiapan dari Muslihan. Apalagi kita juga harus berkoalisi dengan Parpol lain,” tutup Usin.(HBN)