Hantam Truk, Warga Belitar Muka Meninggal

Unit Laka Lantas Polres Rejang Lebong saat melakukan olah TKP kecelakaan lalulintas yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

CURUP, bengkuluekspress.com – Kecelakaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia terjadi Kelurahan Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi. Kecelakaan tersebut melibatkan satu unit mobil truk dan satu unit sepeda motor.

Korban yang meninggal dunia diketahui adalah Femas (16) warga Desa Belitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi. Dalam kecelakaan tersebut, korban diketahui mengemudian sepeda motor Honda Sonic BD 3749 CR.

“Saat kejadian korban yang meninggal dunia ini tengah melaju dari arah Kota Curup menuju arah Kota Lubuklinggau,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan SSos MM.

Dijelaskan Kasat Lantas, sebelum kejadian korban diduga memacu sepeda motor miliknya dengan kecepataan tinggi, saat sampai dilokasi yaitu tepat di depan SMAN 9 Rejang Lebong dengan kondisi jalan yang menikung dan sedikit menanjak korban terjatuh, kemudian dari arah berlawanan muncul mobol truk center BG 8369 IC yang dikemudikan oleh Tumino (55) warga Aceh Temiang. Saat itu juga korban langsung menghantam bagian depan mobil truk.

“Diduga korban kaget saat melihat ada mobil truk didepanya, sehingga ia terjatuh dan terjadi tabrakan,” ungkap Kasat Lantas.

Pasca kejadian, korban yang sempat dievakuasi warga ke RSUD Curup, namun nyawanya tak bisa diselamatkan lagi. Sedangkan barang bukti berupa sepeda motor dan mobil truk yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolsek Sindang Kelingi.

Atas kejadian kecelakaan tersebut, Iptu Aan Setiawan meminta masyarakat untuk lebih hati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor. Ia juga berpesan kepada orang tua agar tidak mengizinkan anak mereka yang belum memiliki SIM untuk mengemudikan kendaraan bermotor. Karena menurutnya selain bisa merugikan anak merek sendiri juga bisa merugikan orang lain. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*